MAU TAHU... APA HUKUM 4 DAN 7 BULANAN SAAT MASA KEHAMILAN DALAM ISLAM ?? YOK KITA BACA INFONYA.. JANGAN LUPA SHARE KE YANG LAINNYA YA..


Kebiasaan 4 bln., 7 bln. serta semisalnya saat seseorang istri tengah h*mil yang umum dilakukan oleh beberapa kaum muslimin yaitu bukanlah termasuk ajaran Islam. Jadi kita harus meninggalkannya lantaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sebagai imam serta contoh kita yang terbaik serta paling prima tidak pernah lakukan tradisi seperti itu saat istri beliau Khodijah radhiyallahu ‘anha h*mil 4 bln. atau 7 bln. sebanyak 7 kali keh*milan.
acara 4 serta 7 bulanan
Demikian pula Fatimah putri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, saat ia h*mil sekian kali keh*milan, tak pernah sekali juga lakukan ritual serta kebiasaan 4 bln. atau 7 bln. saat saat keh*milannya. Serta beberapa wanita teman dekat Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam juga sekian, tidak ada seseorang juga dari mereka yg lakukan tradisi 4 bln. atau 7 bln. saat mereka h*mil.
Di dlm hadits yang shohih Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :
وخير الهدي هدي محمد

“Dan sebaik-baik petunjuk yaitu petunjuk Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. ”

Mengenai amalan-amalan yang harusnya ditangani oleh wanita yang tengah h*mil yaitu sebagimana amalan beberapa wanita muslimah biasanya, baik saat h*mil maupun tak h*mil, yaitu

Kerjakan beberapa beribadah harus seperti shalat 5 saat, memakai hijab syar’i saat ada diluar rumah serta dihadapan terkecuali mahromnya.
Mentaati suami dalam kebaikan serta melayaninya dengan baik.
Perbanyak dzikirullah serta amalan-amalan sunnah seperti baca Al-Qur’an, tasbih, tahmid, takbir, istighfar, shalat sunnah, dll.

Bersyukur pada Allah atas nikmat-Nya yang dianugerahkan padanya berbentuk keh*milan anak yang bakal menjadik keturunannya yang sholih serta sholihah, insyaa Allah, yakni dengan melakukan perintah-perintahnya-Nya serta menjauhi larangan-larangan-Nya.
Perbanyak do’a pada Allah supaya di beri kesehatan, kemampuan serta keringanan serta keselamatan selama h*mil sampai sistem mel*hirkan kandungannya.

Dengan demikian, tak ada amalan spesial yang disyari’atkan dalam agama Islam saat seseorang wanita muslimah h*mil. Wallahu a’lam.

sumber :http://www.seputaredukasi.com/2016/04/mau-tahu-apa-hukum-4-dan-7-bulanan-saat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAU TAHU... APA HUKUM 4 DAN 7 BULANAN SAAT MASA KEHAMILAN DALAM ISLAM ?? YOK KITA BACA INFONYA.. JANGAN LUPA SHARE KE YANG LAINNYA YA.."

Posting Komentar