Panglima TNI: Indonesia Negara Religius yang Nasionalis

 Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, Indonesia merupakan negara religius yang nasionalis. Sehingga, toleransi antarumat beragama harus terus dijaga.

"Saya sampaikan kepada masyarakat mari kita sama-sama wujudkan rasa damai," kata Gatot Nurmantyo di Jakarta, Rabu malam. Selain menjaga rasa damai, dia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menghargai umat beragama yang merayakan Natal dan menghindari perseteruan antarwarga.




Panglima mengatakan, menjaga persatuan dan kesatuan adalah hal utama untuk melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dia berharap seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan nasional.

"Alangkah indahnya kalau beberapa organisasi kemasyarakatan Islam sama-sama menjaga, ikut mengamankan jadi ini sesuatu yang sangat penting bagaimana kita wujudkan bahwa indonesia itu negara religius yang nasionalis," tuturnya. Dia juga mengapresiasi kerja pihak kepolisian yang berhasil menangkap sejumlah terduga teroris pada Rabu (22/12).

Sumber : Antara

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panglima TNI: Indonesia Negara Religius yang Nasionalis"

Posting Komentar