FUI: Kalau Umat Islam Kok Dikit-dikit Ditangkap

Jakarta – Penangkapan beberapa aktivis Islam di Solo turut menyita perhatian Sekjen Forum Umat Islam (FUI), KH. Muhammad Al-Khaththat. Ia menilai ada ketidakadilan dalam penegakan hukum di Indonesia.





“Di situlah ketidakadilan, kalau umat Islam dikit-dikit ditangkap,” katanya kepada Kiblat.net di gedung DPP Hidayatullah Jakarta pada Kamis (22/12).

“Tapi kalau umat lain kok kayaknya dilindungi. Termasuk dalam hal ini Ahok. Sampai aksi bela Islam satu, dua, tiga kok nggak ditahan,” sambungnya.

Maka, ia menghimbau kepada para pejabat untuk mawas diri. Menurutnya, hal semacam ini akan menjadi bom waktu yang sewaktu-waktu akan meledak. Jadi, penegakan hukum harus memenuhi rasa keadilan masyarakat.

“Kalau rasa keadilan masyarakat ini tidak terpenuhi, jangan salahkan masyarakat kalau suatu ketika menjadi sebuah ledakan. Itu berbahaya sebenarnya,” tuturnya.

Dalam Islam, kata dia, berbuat adil itu wajib. Sebab adil lebih dekat pada taqwa. Karena kalau orang tidak adil makan menimbulkan kebencian.

“Suatu ketika kalau kebencian ditahan-tahan, ibarat air kalau dibendung. Iya kalau kuat bendungannya, kalau jebol? Ambrol,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: M. Rudy




Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FUI: Kalau Umat Islam Kok Dikit-dikit Ditangkap"

Posting Komentar