Gubernur ini kembali Sukseskan Jawa Barat Raih Anugerah Parahita Ekapraya

Dinilai komitmen dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, provinsi Jawa Barat kembali mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) untuk tahun 2016 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak


Jika empat tahun kebelakang Jabar meraih penghargaan APE untuk kategori Utama secara berturut-turut, tahun ini Jabar mampu meraih kategori tertinggi yaitu Mentor. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan langsung menerima penghargaan APE tersebut dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wapres Jakarta, Rabu 21 Desember 2016.
Untuk mendapatkan Kategori Mentor, suatu daerah harus mendapatkan tiga kali (tahun) penghargaan ini. Lain dengan Jabar yang cukup dua kali karena dinilai Kementerian PPA sudah luar biasa dalam komitmennya dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Jabar pun berhak atas piala Platinum dan sertifikat.
Tentu memberikan pemahaman kepada seluruh stakeholders tentang makna kesetaraan gender dan disaat yang sama dalam konteks anggaran kita ada sebuah mekanisme yaitu mengukur sejauh mana program-program yang sudah direncanakan tersebut berjalan baik. Selain itu di tiap-tiap kantor kami mengadakan pojok laktasi,” ucap Aher, dikutip dari Pikiran Rakyat.
Ia juga mengatakan bersyukur atas penghargaan tersebut.
Kita tidak pernah bekerja untuk sebuah penghargaan tapi ketika ada yang menghargai kita terima sebagai sebuah anugerah ternyata apa yang kita lakukan berkenan dan kita bersyukur atas penghargaan tersebut,” lanjut Aher.
Selain Provinsi, 13 Kabupaten dan Kota di Jabar pun meraih penghargaan APE 2016 ini. Diantaranya Kota Bandung, Cimahi, Depok, Sukabumi, Banjar dan Kota Bekasi. Untuk Kabupaten diraih oleh Kabupaten Bandung Barat, Cirebon, Kuningan, Bogor, Sukabumi, Sumedang dan Kabupaten Cianjur. [pikiranrakyat/islamedia]

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubernur ini kembali Sukseskan Jawa Barat Raih Anugerah Parahita Ekapraya"

Posting Komentar