SUBHANALLAH... WALAUPUN AYAH BUDHA DAN IBU KATOLIK,ARTIS CANTIK DIAN SASTRO LEBIH MEMILIH MASUK ISLAM,,, BERIKUT ALASANYA >>> BANTU BAGIKAN(SHARE) YA


Raut wanita dalam photo itu serius. Terlihat telaten. Kepala berbalut kerudung, tertunduk. Mata terkunci ke bawah. Khusyuk. Tangan kanan menggenggam mic. Disodorkan ke bibir yang tampak tengah membaca.

Dia tidak sendiri. Di samping kanan, duduk wanita paruh baya. Juga berkerudung. Wanita berkaca mata itu memaku pandangan ke arah kiri. Mencermati wanita muda di samping dengan lekat.

“Khataman Qur'an serta pengajian sebelumnya akad.. ” Sekian bunyi kalimat yang tercatat di samping kanan photo ke-2 wanita itu.

Dua wanita dalam photo itu yaitu Dian Sastrowardoyo serta sang bunda, Dewi Parwati Setyorini. Dian tengah membaca Alquran sebelumnya akad nikah. “Mama saya yang Katolik benar benar supportif serta mensupport saya untuk khatamin Qur'an sebelumnya menikah.. ”

Gambar itu di ambil sebelumnya pernikahan Dian dengan Maulana Indraguna Sutowo pada 2010. Lalu diupload ke Instagram lewat account @therealdisastr pertengahan th. lantas.
Pencarian Keyakinan

Dian serta sang bunda memanglah lain agama. Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) ini mengambil keputusan masuk Islam. Mengucap Syahadat pada th. 2006. Pas saat malam peringatan Isra Mi’raj.

Saat itu, nama Dian telah gemilang. Terkenal sebagai artis papan atas. Berhasil jadi pelakon film serta bintang iklan. Hingga ketentuan jadi mualaf jadi perhatian beberapa orang. Dikabarkan beragam media.

Wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982, ini mengakui ketentuan masuk Islam datang dari jiwa. Tidak ada yang membujuk. Terlebih memaksa. “Dari hatiku sendiri, ” papar Dian waktu diwawancara satu media.

Tetapi, sistem mualaf itu perlu perjalanan panjang. Mungkin saja berikut yang ditiru oleh Dian dari sang bapak, Ariawan Sastrowardoyo. Dahulu, sang bapak juga mengembara mencari jati diri, sebelumnya pada akhirnya memeluk Buddha.

“Mungkin oleh sistem yang sama saat ini saya memeluk Islam. Sesaat mamaku
tetaplah Katolik, ” tutur Dian.

Namun Dia meyakini, jadi mualaf tidaklah pilihan salah. Ketentuan ini benar. Serta dengarlah kebahagiaan Dian sesudah memeluk Islam.

“Perasaanku lega. Lantaran saya masuk Islam bukanlah lantaran popularitas. Yang bikin saya pilih Islam lantaran saya menginginkan berserah diri serta pasrah pada Allah. ”

Sebagai seseorang mualaf, Dian selalu belajar. Memperdalam pengetahuan Islam. Beragam buku dia lahap. Termasuk juga tuntunan salat. Diluar itu, dia juga ajukan pertanyaan pada orang yang lebih tahu mengenai Islam.

“Ada guru juga yang ngajarin, namun semakin banyak saya baca buku. ”
Serasi Keluarga

Dian memanglah tumbuh dalam keluarga majemuk. Namun mujur, ketentuan jadi mualaf tidak ditentang keluarga. Perjalanannya mulus. Serta photo di Instagram itu jadi buktinya. Sang bunda dengan setia ada di samping Dian yang tengah membaca Alquran.

“Dia bahkan juga turut terharu cocok saya melafalkan ayat ayat juz amma diakhir pembacaan Qur'an, ” catat Dian.

Menurutnya, sang bunda tahu persis bagaimana perjuangannya jadi mualaf. Termasuk juga bersusah payah belajar mengaji. “Dia tau usaha saya yg les ngaji terus menerus untuk dapat usai sebelumnya nikah. ”

Memanglah berikut indahnya toleransi. Kepercayaan dua wanita ini memanglah saja lain. Namun kasih sayang sebagai ibu serta anak tidak pernah luntur. Bahkan juga sang bunda mensupport penuh ketentuan Dian untuk masuk Islam.

“Mama saya senantiasa supportif dengan pilihan spiritual saya, kata ibu : agama apa pun yang anda tentukan bisa saja asal mesti dengan satu prasyarat mesti benar benar patuh serta khusyuk jika lagi beribadah!!! ”

Dalam tulisan itu juga Dian mengemukakan pesan moral dari cerita toleransi di keluarganya. “Moral of the story is apa pun agama anda, yakinkan itu jalinan mu sendiri dengan Yang Maha Kuasa. ”

“Dan yang tentu alhamdulillah di keluarga saya meskipun berlainan namun kita semuanya tetaplah sama-sama menghormati serta sama-sama cinta.. I love my mom and I'm so grateful about having her as my mother, ” tutur Dian.

Sumber Dari: http://www.seputaredukasi.com/2016/09/subhanallah-walaupun-ayah-budha-dan-ibu.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SUBHANALLAH... WALAUPUN AYAH BUDHA DAN IBU KATOLIK,ARTIS CANTIK DIAN SASTRO LEBIH MEMILIH MASUK ISLAM,,, BERIKUT ALASANYA >>> BANTU BAGIKAN(SHARE) YA"

Posting Komentar